Selasa, 15 Maret 2011

Pabrik

pabrik spring bed
Pada umumnya di indonesia untuk sebuah bangunan pabrik ” sering kali tidak menggunakan arsitek” untuk membangunnya.oleh karena itu bangunannya pun yach begitu begitu saja ‘seperti gudang dengan konstruksi baja’ bila di lihat dari luar.
dan bila kita masuk kedalam ruangnya pun hanya sekedar ada proses produksi,dan kelihatan amburadul.tanpa adanya tatanan yang layak untuk proses berproduksi.
dengan dasar ini “si owner pak roby” pengusaha spring bed di banjar masin,mulai berpikir untuk menggunakan jasa arsitek.sampe sampe dia di sempatkan terbang ke surabaya untuk nyari arsitek yang profesional” namun harga design tetep generik ( ekonomis ) melalui proses seleksi yang ketat antar arsitek di surabaya dengan patokan harganya masing-masing maka di pilihlah kami untuk mendesign dan menata ulang proses produksinya.
pabrik spring bed pojok
setelah proses persetujuan harga kami terbang ke banjarmasin untuk melihat pabrik yang lama dan lokasi yangakan di dirikan pabrik baru.
waktu awal kami datang” kami hanya terdiam” dan bergumam dalam pikir, waduh’kok begini banyak proses dan barang produksinya” akhirnya satu persatu kami rinci.akhirnya selesai juga pendataan kami.
kemudian datang pak roby,dengan sedikit tertawa,”gimana pak di lanjut design pabriknya” sembari tersipu dan lelah kami menjawab”jangan tanya gitu dong pak,tak kira proses nya sedikit dan mudah,oh ternyata kok buanyak sekali.proses dan barangnya.hampir saja saya putus asa”,
Dengan di landasi kesabaran dan ketekunan” dua hari kemudian.kami berdiskusi’ dengan pak roby” dia berkata” Gila kamu. jawab kami dalam hati,lho kenapa gila wong sudah kesel kesel dikatakan gila”kemudian dia lanjut berkelakar,saya pak yang punya pabrik menata proses produksi ini berbulan bulan salah terus…..lha ini kamu baru 2 hari di sini kok bisa langsung bisa teratasi penataan dari proses produksi dari barang mentah sampe barang siap jual.” pake ilmu apa kamu” tanya lagi si pak roby,….ya pake ilmu arsitek donk pak…! kami sekolah arsitek lima tahun pak,ditambah pengalaman 7 tahun,dengan jumlah hasil perancanagan berjumlah ratusan design. yang tersebar di pulau jawa.
akhirnya terjdilah rancangan,pabrik super spring bed di bawah.
axono metri
Pabrik sping bed di banjarmasin
lingkup “Perancangan Arsitektur” kami meliputi
  1. Pola tatanan proses produksi dari barang mentah sampe barang jadi
  2. lay out plan
  3. Denah lay out plan
  4. Tampak bangunan 4 sisi
  5. potongan bangunan 2 sisi
  6. rencana atap/site plan
  7. rencana palfon titik lampu
  8. sistem utilitas dan mekanikal bangunan
  9. sistem cctv line
  10. sistem struktur
  11. detail arsitektur lainnya.
Data pabrik
  • luas 50×100 = 5000 m2
  • luas lahan 50 x 200 m2
  • lokasi banjarmasin
  • tema arsitekturnagunan minimalis
  • Arsitek,Rony design studio surabaya
  • struktur vidland construction
  • owner, Roby surya
ini nich studioku
oleh karena itu…….
wujudkan impian rumah anda bersama kami,dengan design yang di dukung oleh teknologi presentasi komputer
sangat membantu memvisualisasikan wujud rumah anda nantinya,sehingga bentuk yang di harapkan sesuai dengan gaya dan tema yang di impikan.
dan masih banyak karya design exterior maupun interior yang belum bisa tertampil di web,mengingat space dan kapasitas web yang terbatas keadaannya .bila ingin melihat hasil design yang laian berikut gambar kerjanya yang super detail bisa berkunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar